Sukses

Cairan dari Penis

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 24 tahun.
malam dok...beberapa bulan yang lalu 6-7 bulan kalau gak salah, setiap saya memakai cd warna terang pasti ada bekas bercak kuning, tetapi saya abaikan, saya pikir itu bekas urine karena hanya beberapa kali saja. Tetapi 2 hari yang lalu saya menjumpai bercak itu lagi di cd saya, dan iseng2 saya pencet kelamin saya kok keluar cairan seperti nanah. Saya belum konsultasi ke dokter secara langsung, tapi saya baca2 artikel di internet kalau gejala ini adalah penyakit kencing nanah... yang saya tanyakan Dok, apakah penyakit ini bisa sembuh total?apakah berpengaruh juga pada kesuburan pria?kalau berobat ke Puskesmas bisa tidak? Terima Kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

 

Adanya cairan (sekret) yang keluar dari ujung lubang penis dapat merupakan tanda-tanda adanya infeksi uretra (urethritis). Biasanya selain keluarnya cairan, juga disertai nyeri. Terdapat banyak kuman yang dapat menjadi penyebab timbulnya urethritis pada pria, yang tersering adalah Chlamidia trachomatis dan Neisseria gonorrhoeae. Pada umumnya kuman-kuman tersebut ditularkan melalui hubungan seksual, sehingga penyakit ini digolongkan sebagai infeksi menular seksual (IMS).

Pada kasus Anda, kami belum dapat memastikan apakah ini penyakit kencing nanah atau gonore karena informasi yang kami dspat tidak terlalu lengkap. Untuk mengetahui lebih pasti kuman apa yang menjadi penyebab timbulnya urethritis pada diri anda, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pengobatan yang diberikan kemudian akan disesuaikan dengan kuman penyebabnya.

Untuk memutuskan rantai penularan infeksi, pengobatan yang menyeluruh perlu diberikan kepada anda dan pasangan anda. Wanita yang terinfeksi tidak selalu memperlihatkan keluhan. Karena itu, kami sarankan agar Anda juga membawa pasangan anda berobat ke dokter.

Mengenai kekhawatiran terhadap kesuburan, Anda tidak perlu khawatir. Selama ditangani dengan baik maka kesuburan Anda tidak akan terpengaruh. Gangguan ini kemungkinan besar dapat sembuh total apabila diobati dengan benar, dan Anda dapat berobat ke Puskesmas.

 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat membantu. [SH]

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar