Sukses

Mikropenis

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 18 tahun.
dokter,saya pemuda umur 18 thn dan saya menderita mikro penis,penis saya 3cm dan saat ereksi hanya 6 cm dan saya belum pernah mimpi basah.saya sangat cemas dengan masa depan saya. pertanyaan saya : 1. apakah kelak saya bisa memuaskan istri dan punya keturunan jika penis saya berukuran sangat mini ? 2. apakah saya kekurangan hormon testosteron? dan apakah saya bisa di terapi dan berapa biayanya? terima kasih dok !!
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Ukuran penis bukanlah suatu hal yang dapat menentukan kepuasan saat berhubungan seksual. Menurut hasil survey yang dilakukan oleh sebuah majalah wanita menyebutkan bahwa 50% wanita di Indonesia kecewa tidak mendapatkan kepuasan seksual pada saat berhubungan intim. Namun, faktor utama yang menimbulkan ketidakpuasan tersebut adalah disfungsi ereksi dan ejakuliasi dini. Hampir tidak ada wanita  yang mengemukakan ketidakpuasan berasal dari ukuran penis yang terlalu kecil. Organ erogen wanita (klitoris) terletak sekitar 1 cm dari bibir luar vagina, jadi meskipun ukuran penis Anda kecil namun Anda tetap dapat merangsangnya pada daerah tersebut ataupun pada dearah-daerah sensitif lain pada wanita untuk menimbulkan kepuasan seksual. Oleh karena itu Anda tidak perlu risau dengan ukuran penis yang anda miliki, selama penis Anda masih berfungsi dengan baik, dalam arti masih dapat menyalurkan sperma untuk memberikan keturunan.

Bila terdiagnosis saat masih bayi, mikropenis dapat diterapi dengan pemberian hormon testosteron yang dapat merangsang pertumbuhan penis pada anak. Namun, untuk pasien dewasa dengan mikropenis tidak banyak yang dapat dilakukan kecuali menggunakan implan yang membutuhkan tindakan operasi. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu[](PNA)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar