Sukses

Payudara Bernanah

19 Oct 2014, 19:32 WIB
Wanita, 18 tahun.
Selamat sore , permisi dok .Umur saya 18 taun , saya menikah muda. Saya hamil anak laki2 ,pada usia kehamilan sekitar 3bulan ,payudara kiri saya gatal,terkelupas kulitnya,kering sedikit. Saya keguguran pada usia kandungan 5bulan. Pada saat hamil saya rajin membersihkan payudara dengan baby oil,saat saya keguguran payudara saya bengkak,sangat sakit saya demam dan menggigil. saya baru tersadar kalau asi saya sudah keluar. setelah itu gatal pada payudara saya bertambah, payudara saya luka dan bernanah terus, ada saatnya kering tapi bernanah lagi berganti kulit tidak pernah sembuh, sekarang sudah menjalar ke payudara kanan saya. apa ini serius dan bahaya? apa obatnya dok? dan apa yang saya alami? mohon sekali bantuannya dok, terimakasih :)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


 

Keluhan yang timbul pada payudara anda, yaitu payudara luka dan bernanah, dapat juga terjadi akibat adanya infeksi payudara, yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah mastitis. Infeksi pada payudara biasanya terjadi pada payudara wanita yang telah menyusui, namun pada kasus Anda dapat terjadi karena adanya luka saat hamil. Infeksi payudara ini terjadi akibat adanya luka pada payudara tersebut, yang kemudian terinfeksi.

Obat untuk infeksi pada umumnya adalah antibiotik. Tetapi pengobatan ini sebaiknya diberikan setelah gangguan pada payudara Anda dipastrikan oleh dokter melalui pemeriksaan.

Untuk itu, kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Dengan melakukan pemeriksaan secara langsung dan ditunjang oleh adanya pemeriksaan penunjang, maka dapat diketahui dengan pasti penyebab timbulnya nanah pada payudara anda. Deteksi penyakit secara dini akan memberikan prognosis kesembuhan penyakit yang lebih baik. Jika keluhan pada payudara anda benar disebabkan oleh infeksi, dokter akan membersihkan luka pada payudara anda, mengeluarkan nanah yang terdapat didalamnya dan memberikan anda antibiotik untuk diminum selama beberapa hari.


Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. (SH)


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar