Sukses

Disfungsi Ereksi

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 38 tahun.
saya pria telah menikah, anak 2 (1 meninggal). saya mempunyai masalah, bahwa mengalami kegagalan dalam ereksi (3 kali dlm 1 bulan terakhir ini. tapi dibulan ini saya juga melakukan hubungan seksual beberapa kali dan berhasil. terakhir gagal tadi malam, dihitung saat saya menulis pertanyaan ini). apakah dengan riwayat ini saya termasuk orang yang impoten? riwayat kesehatan: - saya mengidap hipertensi (mungkin keturunan). tapi saya tidak mempunyai permasalahan kesehatan dengan hipertensi ini.biasaya tensi 140/100. - setelah menikah istri saya langsung hamil, namun anak meninggal usia 6 bulan setelah lahir. istri KB spiral. setelah lepas spiral agak susah hamil (kira-kira 1 tahun. sekarang sudah punya anak usia 2,5 th).pada saat itu saya konsul kedokter dan di beritahu ada sedikit varises pada organ kelamin.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Berdasarkan keluhan Bapak, maka Bapak mengalami gangguan Disfungsi Ereksi atau yang serig disebut oleh awam sebagai impoten.

Pada dasarnya disfungsi ereksi terbagi dalam dua faktor penyebab, psikis dan organis. Penyebab faktor psikis biasanya dilatarbelakangi oleh faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri.

Untuk faktor penyebab organis DE biasanya terkait penyakit seperti diabetes, hipertensi, hiperkolesterol, pasca-operasi prostat dan gangguan pembuluh darah. Faktor usia juga dapat mempengaruhi dimana semakin tua usia semakin besar risiko DE. Pada kasus Anda, tampaknya faktor hipertensi dan gangguan pembuluh darah berupa varises dapat menjadi faktor penyebab disfungsi ereksi yang terjadi.

Untuk memastikan penyebab masalah Anda dan mengetahui cara mengatasinya, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis andrologi.

Kami sertakan artikel:

Disfungsi Ereksi Pada Pria dan Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi 

untuk informasi lengkap Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. [SH]

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar