Sukses

Campak

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Wanita, 28 tahun.
Siang dokter, saya ingin bertanya , anak saya laki-laki berusia 9 bulan 20 hari. saat ini sedang sakit campak , batuk ,pilek dan panas.sudah 2 hari Sudah di bawa kedokter dan katanya campak lalu diberi obat batuk, puyer dan bedak salisyl.yang saya ingin tanyakan: 1. Apakah penyakit yang anak saya derita bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya.karena sekarang anak saya baru bisa duduk dan sudah mulai merangkak dan lagi belajar berdiri. 2. Apakah anak yang sudah terkena penyakit campak boleh di imunisasi campak atau tidak, mengingat anak saya belum di beri imunisasi campak. 3. Apakah bercak2 merah pada seluruh tubuh anak saya bisa hilang,? 4. Saya tunggu jawabannya dokter. Terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Bila terdapat komplikasi maka bisa saja menyebabkan gangguan pada tumbuh kembangnya.

Seseorang yang sudah pernah menderita campak akan mendapatkan kekebalan seumur hidup terhadap penyakit ini, karena itu jika anak anda sudah pernah menderita campak, anda tidak perlu memberikan imunisasi campak yang tertinggal kepada anak anda .

Campak, measles atau rubeola adalah penyakit virus akut yang disebabkan oleh virus campak. Penyakit ini sangat infeksius, menular sejak awal masa prodromal sampai lebih kurang 4 hari setelah munculnya ruam. Infeksi disebarkan lewat udara (airborne).bercak merah akan hilang jika sudah sembuh total.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar