Sukses

Lutut Berbunyi

19 Oct 2014, 22:40 WIB
Pria, 18 tahun.
dok, lutut saya kalo ditekuk berbunyi "krek krek" gitu dok.. ini mulai sekitr saya smp saat usia sekitar 13 atau 14 tahun.. apa ini osteoarthritis? bagaimana solusinya dok? apa ini saya kekurangan glukosamin dan chondroitin sulfat? kalo iya, bagaimana saya memperolehnya?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Bagian lutut kaki yang berbunyi "krek-krek" mungkin dapat disebabkan karena masalah pada otot, tulang atau persendian.Karena dapat disebabkan berbagai hal maka kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter secara langsung jika keluhan dirasa sangat mengganggu.

Sedangkan Osteoartritis (OA), dikenal juga sebagai artritis degeneratif, penyakit degeneratif sendi), adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat peradangan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Osteoarthritis umumnya terjadi pada usia setengah baya dan orang tua. Berdasarkan penelitian, kebanyakan orang yang terkena osteoarthritis adalah wanita Gejalanya adalah nyeri sendi setelah aktivitas, lutut terasa sakit dan kaku, jari-jari tangan membesar, kaku, dan sakit. Tidak menyebabkan pembengkakan pada sendi dengan keluhan utama adalah nyeri dan kaku sendi.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar