Sukses

Sunburn

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 17 tahun.
dok saya mau tanya. waktu umur 1-2 thn kulit badan saya kan putih dok,tp dr umur 2-5 tahun saya di ajak pergi ke sawah sama bibi,setelah itu kulit saya hitam. sekarang kulit bagian atas tangan saya coklat ke hitam'',bagian bawah tangan saya putih dok. apa bisa mengembalikan kulit yang terbakar matahari selama 3 tahun? jika bisa bagaimana caranya?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebagian besar sunburn, meski terasa nyeri, umumnya tidak berbahaya dan akan menghilang secara spontan setelah 4 hari hingga beberapa minggu bergantung pada derajat luka bakarnya.

Yang terpenting, Anda harus menghindari pajanan sinar matahari selama masa penyembuhan. Gunakanlah tabir surya dengan sun protection factor (SPF) minimal 25-30 setiap hendak beraktivitas di luar ruangan. Saat berolahraga (terutama berenang), perlindungan tabir surya akan cepat menghilang sehingga penggunaannya harus diulang setiap jam.

Apabila kondisi tidak membaik dalam beberapa hari, atau timbul lepuh yang luas, bernanah, demam, nyeri hebat, pembengkakan,dsb maka kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang lebih optimal.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar