Sukses

Vertigo

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Wanita, 21 tahun.
Saya sudah terdiagnosa oleh dokter umum terkena penyakit gejala vertigo.tapi saya rasa penyakit saya tidak seringan itu.jika saya baca di artikel internet saya terkena vertigo perifer sepertinya mungkin dikarenakan dulu saya pernah mengalami benturan keras di kepala belakang.sampai saat ini saya belum berani untuk datang ke dokter syaraf.apakah itu perlu ? jika itu perlu alasannya kenapa? terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Vertigo didefinisikan sebagai rasa pusing berputar, sehingga sekeliling kita atau diri kita rasa berputar. Vertigo sendiri dapat dibedakan menjadi dua:

  1. vertigo sentral: gangguan pada saraf otak
  2. vertigo perifer: gangguan pada kanalis semisirkularis telinga, penyebab paling sering dari vertigo

Pada vertigo perifer, pencegahan yang terbaik adalah dengan mengatasi masalah pada organ keseimbangan tersebut, hal ini dapat dilakukan oleh dokter ahli telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) atau oleh dokter spesialis syaraf. Bila sudah terlanjur terkena vertigo, pengobatan sederhana yang dapat menolong Anda adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan, memejamkan mata, dan menjaga agar posisi kepala tidak bergerak.

Sudahkah Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT atau spesialis syaraf? Kami menyarankan ada berobat ke dokter untuk menentukan jenis vertigo pada  Anda yaitu vertigo perifer atau sentral sehingga mendapatkan penanganan yang sesuai.

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar