Sukses

Sariawan

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Wanita, 18 tahun.
Selamat siang dok, saya ada pertanyaan tentang gigi & mulut. saya sering sekali mengalami sariawan, yang tadinya kecil, lama kelamaan besar (tidak terlalu besar juga). yang awalnya kegigit waktu makan, lalu jadi sariawan. beberapa hari ini saya baru sembuh dari 2 sariawan (karna kegigit waktu makan), selama 2 minggu, dan sekarang saya sudah sariawan lagi. ada apa dengan saya ya dok? padahal saya sering mengkonsumsi vitamin C, baik itu dalam bentuk buah jeruk, minuman vitamin (YouC1000), jus, atau suplemen vitamin C. tapi saya masih sering sariawan. bagaimana solusinya dok? terima kasih sebelumnya. Umi Aulia
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Stomatitis Aphtous Reccurent atau yang di kalangan awam disebut sariawan adalah luka yang terbatas pada jaringan lunak rongga mulut.SAR sebetulnya dapat sembuh sendiri, karena sifat dari kondisi ini adalah ­self-limiting.

Obat-obatan untuk mengatasi SAR diberikan sesuai dengan tingkat keparahan lesi.

Meskipun penyakit ini terbilang ringan, ada baiknya bila ditangani oleh dokter gigi spesialis penyakit mulut (drg. Sp.PM) apalagi anda mengaku sering terkena sariawan.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar