Sukses

Sakit Kepala

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Wanita, 23 tahun.
dok,,aq mau nanya donk,,aq suka sakit kepala,,ntah itu namanya migrain atau bukan,, sakitnya hanya di bagian kening sebelah kanan (jidat kanan),,,itu ngenyuut banget,mau ngomong dy ngenyut,,bergerak pun nyut2an ,,itu sakitnya muncul ketika mlm hari sekitar jam 10 mlm smpai subuh gt,,sakit bngt,,dulu sktr setahun lebih yg lalu sakitnya gk sesering ini,,kalau skrg tiap mlm,,kdg dia hilang,,trs tau2 muncul lg malah lbih sakit ngenyutnya dok...dlu saya prnh priksa ke klinik,,katanya coba di roantgen,,,tp saya blm lakuin,,krna wktu itu ktka di ksh obt nya hlg sakitnya,,tp skrg sakitnya kambuh dan tiap hari,,udah 6 hri blkangan ini aja dy sakitnya baru kambuh secara rutin bgtu,,,klo boleh tau itu sakit apa ya dok??yg sakit cuma di kening kanan aja,,,kepalanya mah gk sakit....kening kanan tepat di dket tulang alis ..di pangkal alis,,sama di atasnya sedikit,,,trs kira2 apa saya hrus rontgen (ronsen),..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya . Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik .Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan anda untuk memeriksakan diri dan berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar