Sukses

Gatal Setelah Mengkonsumsi Obat

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Pria, 28 tahun.
Dok, seminggu yg lalu saya terluka di bagian lutut sampai kulitnya mengelupas dan bernanah. Selama ini saya kompres pake Rivanol & Betadine, sekarang sdh membaik dan mulai kering meskipun belum 100% sembuh (Saya merasa kalo luka saya ini lama sembuhnya karena berada di lutut). Kemaren saya ke apotek tanya obat untuk mempercepat sembuhnya luka, trus saya dikasih obat namanya Cefadroxil Kapsul. Tapi dok.. Setelah minum obat itu paginya pas bangun tidur saya mengalami gatal2 di alat kelamin, lebih tepatnya di leher penis. Tidak ada gejala lain misalnya demam, pusing, atau mual. Ciri-cirinya seperti ruam gitu tapi cuma sedikit, trus warnanya agak gelap dan mengkilap tapi tidak berair. Kira2 ini kenapa ya dok? Sebagai catatan: Saya sudah 4 tahun menikah, dan tidak pernah berhubungan seks selain dg istri sendiri. Dan seumur hidup baru pertama kali ini saya mengalami gatal2 di penis.. Saya minta saran dok, untuk mempercepat sembuhnya luka dan untuk gatal2 yg baru muncul ini, obat apa yg bisa saya beli tanpa resep? Mohon informasinya, Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Apakah keluhan seperti ini baru pertama kali anda alami?apakah anda memiliki riwayat alergi?apakah terdapat keluhan lain ?apakah ruam hanya terjadi di daerah penis atau kemudian timbul juga di daerah lainnya misalnya di sekitar bibir atau mata?

Kami sarankan anda untuk kepetingan diagnosa dan pengobatan sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat di kota anda.dan hentikan penggunaan/konsumsi obat cefadroxil yang anda beli dari apotik.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar