Sukses

BAB Berdarah

16 Oct 2014, 13:40 WIB
Wanita, 19 tahun.
Dok, saya sering sekali BAB darah.. tapi bukan setetes-setetes,, melainkan mengalir seperti urin.. Tidak terasa sakit pada anus saya.. Jadi misalkan saya telat makan berkali-kali, saya makan pedas/asam,, perut saya perih sekali seperti ingin BAB.. Tapi tiba-tiba darah mengalir dari anus saya sampai mungkin kloset saya seperti lautan darah kala itu.. Ketika cek ke klinik, di sarankan ke dokter bedah tapi bu'le saya menyarankan ke spesialis penyakit dalam.. Saya alami ini dari SD.. Ketika itu hanya tetesan tapi lama-lama,, sedikit fesesnya bahkan tidak ada fesesnya, hanya darah saja.. Terakhir saya 5hari seperti itu.. Seharinya saya bisa 4-5x bolak balik kmar mandi hanya untuk mngeluarkan darah sampai saya lemas sekali rasanya.. Bahkan darahnya bisa di bilang muncrat sana sini.. Ketika saya berdiri pun darahnya mengalir di kaki saya seperti pendarahan... Itu knpa ya dok ? terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

BAB berdarah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah ambeien, polip usus besar, gastritis erosif (perlukaan pada lambung), kanker usus besar, lecet pada daerah anus karena feses yang keras (dan Anda mengedan), dan lain lainnya.

Diperlukan anamnesa dan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan) untuk dapat menegakan sebuah diagnosa.oleh karena itu kami sarankan anda memeriksakan diri anda langsung ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa secara seksama/mencari sumber perdarahan sehingga mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.Jika memang setelah pemeriksaan dibutuhkan penanganan dari dokter spesialis bedah maka dokter spesialis penyakit dalam yang memeriksa pasti akan memberikan rujukan.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar