Sukses

Sperma Tercecer Di WC Duduk

05 Feb 2015, 09:24 WIB
Pria, 21 tahun.

dok, saya ingin bertanya. saya melakukan onani di kamarmandi, tepatnya ddi WC dengan posisi duduk. sperma saya sebagian tercecer di WC duduk tersebut, lalu saya pun membanjurnya dengan air(tanpa menggosok sampai yakin sperma telah hilang). sekitar 5 menit setelah ejakulasi tersebut saya pun keluar dari kamarmandi, akan tetapi tiba-tiba saja adik perempuan saya yang berumur 13 tahun kebelet dan masuk ke kamar mandi tempat saya melakukan onani tadi. yang saya tanyakan, apakah mungkin adik saya jadi hamil, apabila sperma saya yang tercecer tadi belum benar-benar hilang setelah saya banjur dengan air ? saya cukup khawatir dok karena hal ini. terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sperma dalam udara terbuka hanya dapat bertahan hidup sebentar (5 detik) sehingga tidak berpotensi menyebabkan kehamilan. Sehingga, sperma yang telah berada di udara luar lebih dari 5 detik tidak berpotensi menyebabkan kehamilan.

Kehamilan terjadi jika terjadi pembuahan sel indung telur perempuan oleh sperma pria. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran peranakan perempuan yaitu tuba falopii. Untuk mencapai saluran tersebut, sperma "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina perempuan ke atas, melewati rahim.

Karena itu, pembuahan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar