Sukses

2 Kali Keguguran, TORCH Positif

29 Jun 2015, 05:04 WIB
Wanita, 24 tahun.

selamat siang.. dok,saya pernah mengalami 2 kali keguguran.dan dokter yang menangani sya waktu itu,mengusulkan untuk tes TORCH.dan hasilnya IGG TOKSOPLASMA POSITIF >650 IGM TOXOPLASMA POSITIF INDEKS 4,44 IGG RUBELLA POSITIF 103.8 IGM RUBELLA NEGATIVE INDEKS 0.21 IGG CMV POITIF >250.0 IGM CMV NEGATIF INDEKS 0.30 IGG HSV2 BORDERLINE INDEKS 1,07 1GM HSV2 NEGATIF 4 yang ingin saya tanyakan..apaka dengan hasil seperti itu pengobatan/terapi tokso harus dilakukan bersama dengan suami saya??atau hanya saya saja?mungkin bisa menular pada suami saya?? dan apabila nanti jika saya sudah melakukan pengobatan,lalu kembali tes lab,dan hasilnya normal,dan saya hamil,apakah selama kehamilan saya itu musti harus tetap mengkonsumsi/terapi torch??? lalu apa yang harus saya lakukan selama kehamilan saya nanti,agar kehamilan saya sehat,dan bayi saya juga sehat? Atas jawabanyya saya ucapkan banyak terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Nilai IgG + biasanya menunjukkan infeksi lampau. IgM (+) menandakan infeksi saat ini. Jadi IgG (+) dan IgM (-) menandakan bahwa Anda pernah mengalami infeksi TORCH di masa lalu. Tapi kondisi Anda saat ini tidak sedang menderita TORCH, hal ini ditandai melalui hasil IgM yang negatif.

Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis Kandungan Anda untuk mengetahui lebih lanjut masalah kesehatan reproduksi anda ini.

Berikut beberapa artikel yang dapat menambah pengetahuan Anda:

Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar