Sukses

Maag

16 Oct 2014, 13:39 WIB
Wanita, 28 tahun.
Saya mau tanya dok? saya sakit maag tapi saya tidak tahu termasuk penyakit maag apa saya karena saya sering mengalami sesak nafas, sering mengambil nafas panjang (baru bisa normal kembali), terkadang kesemutan di bawah payudara kiri dan agak berat serta kalau saya melakukan kegiatan/aktifitas terkesan sesak nafas dan nafas panjang sedikit normal, mohon penjelasan dokter terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Maag atau di dalam dunia kedokteran disebut dengan gastritis, yaitu peradangan yang terjadi pada lambung akibat pengeluaran asam lambung yang berlebih. Umumnya maag akan menimbulkan gejala nyeri ulu hati, mual, kembung, dan muntah.

Sesak nafas karena maag memang dapat terjadi, karena  peningkatan asam lambung apalagi diperberat dengan makan yang tidak teratur sehingga asam lambung makin bertambah banyak, yang mengakibatkan lambung mendesak diafragma (sekat rongga dada) menjadi naik mendorong paru-paru sehingga fungsi paru agak terganggu, karena tidak dapat bernafas secara maksimal. Sehingga pasien merasakan sesak nafas.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar