Sukses

Kaki Bengkak

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 21 tahun.
saya mau tanya dok... beberapa bulan lalu kaki saya tiba2 bengkak pada paha sebalah kiri tanpa di ketahui penyebabnya dan terasa nyeri... dan bengkak pun semakin besar.. akhirnya saya bawa ke puskesma untuk berobat dan dokter di puskesmas pun tidak mengetahui apa penyebabnya dikarenakan tidak ada tanda2 gigitan serangga atau memar...... dan saya di kasih obat untuk penghilang nyeri.... setelah obat saya minum sampai habis memang rasa nyeri agak berkurang dan bengkak pun agak mengecil... obat pun telah habis dan tanpa saya sadari tiba2 bengkak telah berpindah di paha bagian belakang yang sebelumnya di paha bagian pupu sebalah kiri... dan saya mencoba mengobatinya dengan balsem... ternyata malah kulit bagian paha belakang sebelah kiri saya kemerah2 hingga kulit mengelupas seperti melepuh.. dan bengkak pun semakin berkembang dan semakin menjalar di paha belakang sebelah kiri saya dok.. dan bengkak bila di pegang seperti ada cairannya dan jika di tekan kulit pada paha belang sebelah kiri saya menjadi kedalam seperti bila ditekan tidak langsung kembali lagi..... mohon pencerahannya dok saya ini termasuk sakit apa..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter


Bapak/saudara yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan.Apakah terasa sakit? Kemerahan? Apakah bengkak kemudian menghilang, dan kapan bengkak menghilang?Apakah ada riwayat trauma/terbentur sebelumnya? Apakah ada tergigit binatang/serangga? Seberapa besarkah bengkaknya? Apakah ada luka sebelumnya?

Bengkak di sebelah kaki bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari trauma (terbentur), terkena infeksi, kanker atau tumor, tergigit binatang,  karena DVT atau limfedema (kelainan jaringan getah bening). Kaki bengkak keduanya dapat diakibatkan karena gangguan jantung, ginjal.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit dan penyebabnya diperlukan anamnesa,permeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan,dimana hal-hal tersebut tidak dapat kami lakukan karena keterbatasan kami.Oleh karena itu sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan sehingga dapat mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar