Sukses

Anak Sering BAK

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 1 tahun.
assalamualaikum, dok, anak saya perempuan usia 12 bulan 10 hari. sering sekali BAKnya dok. kalau saya hitung sehari rata-rata bisa sampai 17 kali. normal tidak ya dok? dulu waktu anak saya usia 5 hari, dokter anaknya sempat memprediksi anak saya down syndrom. setelah di tes kromosom ternyata bukan down syndrom dok. hanya masih ada yang mengganjal dari hasil tes kromosomnya tampak kromosom no 8 ada tiga dok, bukan sepasang. yang mau saya tanyakan ada tidak kaitannya dengan seringnya anak saya BAK? terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Ada beberapa penyakit yang sering menyebabkan kencing:

  1. Infeksi Saluran Kencing: infeksi saluran kencing menyebabkan keluhan sering BAK, nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Infeksi saluran kencing dapat pula disertai dengan penyakit batu saluran kencing.
  2. Diabetes mellitus (kencing manis): ditandai dengan keluhan banyak minum, banyak makan, banyak kencing, penurunan berat badan, dan keluhan-keluhan tidak khas lainnya.
  3. Diabetes insipidus: kekurangan hormon antidiuretik atau kurangnya respon ginjal terhadap hormon antidiuretik. Kondisi ini menyebabkan jumlah air kencing yang berlebih.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan anak anda ke dokter spesialis anak untuk mengetahui penyebab dari keluhan pada anak anda dan mendapatkan terapi yang sekiranya diperlukan.

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar