Sukses

Sakit Kepala

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 19 tahun.
dok, saya seorang mahasiswi kedokteran gigi. saya ingin sedikit konsultasi & bertanya. Saya sering mengalami sakit kepala dgn disertai kesemutan di kepala, dan terkadang saya mengalami sakit nyeri kepala di bag. depan tiba2 kemudian hilang. Saya sudah memeriksakan diri ke dokter umum terdekat. Dan dokter tsb mengatakan, kemungkinan saya sperti itu krn kekurangan suplai 02 ke otak krn kurang minum/makan, dan saya disarankan utk banyak minum air putih/mkn. Sejak pemeriksaan itu sampai skrng, saya sdh menjalani saran dokter tsb. Tapi saya merasa belum ada perubahan. saya msh sering sakit kepala, walaupun saya sdh banyak minum/mkn. skt kepala itu hanya hilang sesaat, setelah itu muncul kembali, dan akhir2 ini kadang keseimbangan saya sering terganggu tb2, dan saya sering mengalami linu bag. lutut tb2 saat berjalan, dan yang sangat mengganggu daya ingat saya mudah lenyap dgn cepat,terutama setelah saya belajar. dan akhir2 ini teman terdekat saya sering berkata, saya sering seperti orang melamun, padahal saya tidak melamun. dan daya penglihatan saya semakin buruk/bila tdk memakai kaca mata, mata saya sangat rabun. memang, mata saya sudah silindris & minus, tapi ketika saya periksakan ke optik, minus/silindris saya tdk bertambah. dan yang ingin saya tanyakan apakah kali ini saya harus berkonsultasi ke dokter spesialis saraf ? dan melakukan CT SCAN/MRI ? untuk mendapatkan kejelasan dari semua gejala2 yang saya alami ini. terimakasih :)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik .Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.Mengenai apa pemeriksaan penunjang yang sekiranya diperlukan tergantung hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter yang memeriksa anda langsung.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar