Sukses

Uban & Kulit Keriput

20 Oct 2014, 03:29 WIB
Pria, 21 tahun.
Selamat pagi dok.. usia sya masih 21 tahun tetapi keriput diwajah mulai ada dan rambut mulai memutih.. bagaimana cara untuk menghadapi atau mengobati ini dok ?? dan apa dampak bnyk baring/sdikit berakitifitas pada kulit ? terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Kulit menjadi keriput dapat disebabkan karena kulit kekurangan vitamin, berjenis cenderung kering, atau kurang asupan cairan di dalam tubuh. Yang perlu dilakukan adalah konsumsilah cairan dalam jumlah cukup (1,5-2 L/hari), makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin E , dan oleskan pelembab  dalam jumlah cukup 2 kali sehari setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit sendiri. Jangan lupa berolahraga untuk melancarkan aliran pembuluh darah, termasuk ke kulit.

Rambut beruban pada usia muda dapat terjadi karena adanya faktor  stres, karena kekurangan vitamin ataupun karena adanya faktor keturunan dimana anggota keluarga yang lain memang cenderung memiliki uban di usia muda. Selain itu adanya gangguan karena kelainan metabolisme , kelainan kekebalan tubuh, kelainan hormonal, keracunan logam berat, dan gangguan ginjal dapat meningkatkan jumlah uban di kepala.

Untuk mengatasi rambut beruban ini, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, terutama mengandung cukup vitamin B12 seperti yang tercakup didalam produk-produk hewani yaitu dalam telur, hati, daging, unggas, dll. Apabila rambut beruban anda timbul karena masalah kekurangan vitamin B12, maka dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 masalah tersebut dapat dikoreksi sehingga masalah rambut beruban anda dapat teratasi. Dengan asupan vitamin B12 yang cukup produksi melanin, pigmen rambut, akan kembali normal dan rambut yang putih akan rontok yang selanjutnya akan digantikan oleh rambut yang hitam. Selain itu, hindarilah hidup penuh stres. Cobalah untuk hidup lebih santai dan teratur.

Namun, jika penyebab timbulnya uban ini adalah faktor keturunan, maka tidak dapat disembuhkan.

 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar