Sukses

Pengobatan TBC

19 Oct 2014, 20:42 WIB
Wanita, 22 tahun.
Saya telah menjalani pengobatan tb selama 6 bulan, hasil dari foto thorax sebagai berikut: Cor, sinuses dan diafragma normal. Pulmo:Hili kasar, Corakan bronkhovaskuler bertambah, tdk tampak infiltrat. Kesan:Tidak tampak pembesaran jantung, tidak tampak tb paru aktif. Yang ingin saya tanyakan, apakah tb saya sudah sembuh sepenuhnya? karena dada masih terasa sakit, kadang terasa seperti berdahak dalam dada, nafas tidak sesak. Ataukah ada penyakit lain yang timbul? Olah raga apa yang harus saya lakukan? Adakah makanan atau minuman yang menjadi pantangan? Haruskah saya mengurangai aktivitas?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Untuk menentukan apakah anda sudah sembuh total dari TB paru yang anda derita silahkan anda konsultasikan langsung dengan dokter yang mengobati TBC anda selama ini.Karena beliau yang mengetahui kondisi anda selama ini.Dan untuk sakit pada dada sebaiknya anda tanyakan juga kepada dokter tersebut apakah keluhan sakit berkaitan dengan TBC atau tidak.

Tidak ada makanan atau minuman yang dipantang untuk penyakit TBC.Yang jelas untuk penderita TBC diharuskan mendapatkan asupan nutrisi yang baik.

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar