Sukses

Ketombe dan Kulit Kering

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 26 tahun.
Siang dok, kulit kepala saya kok selalu berketombe sehingga menyebabkan rambut rontok, cepat lepek dan berminyak, saya sudah ganti bermacam-macam shampo tapi tidak ada hasilnya.bagaimana cara mengatasinya?dan setiap hari saya bekerja diruang ber AC, kulit jadi kering, kira-kira pelembab yang baik apa ya?teimaksih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Sebelum mengatasi ketombe sebaiknya anda periksakan terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahui penyebab ketombe pada diri anda.Ketombe dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :

  1. Kulit kepala berminyak
  2. Hasil produk metabolik dari Malassezia furfur (sejenis jamur) atau dikenal dengan Pityrosporum ovale sebagai penyebab ketombe
  3. Kerentanan individu (orang dengan dermatitis)

Oleh karena itu sebaiknya anda periksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin sekaligus anda meminta pelembab untuk masalah kulit kering pada diri anda.Tips dari kami mengenai kulit kering  yang penting adalah menjaga kelembaban kulit, misalnya memakai lotion pelembab. Hindarilah penggunaan sabun mandi antiseptik, sebagai penggantinya gunakanlah sabun mandi bersifat netral seperti sabun bayi yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda.


Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar