Sukses

Selaput Dara

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok, saya ingin bertanya, apakah seporang wanita mungkin untuk tidak memiliki selaput dara? saya, saat ML pertama, saya tidak mendapati darah. dan saya ingin bertanya, adakah ciri-ciri lain untuk seorang wanita yang sudah berhubungan intim dan yang belum selain adanya selaput dara?misalnya dari bentuk vagina itu sendiri? dan yang terakhir dok. penyakit tinea cruris itu disebabkan karena apa saja ya? makasi
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina,bentuknya dapat bermacam-macam, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen.Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis.

 

Tinea cruris adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.Untuk pengobatan silahkan anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter


 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar