Sukses

BAB Berdarah

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok, sudah beberapa hari ini saya sakit demam, dan saya sudah sempat periksa ke klinik dkt rumah saya, katanya sih cuma demam biasa sama maag ,, tp ko demamnya naik turun ia ?? setelah saya menimun obt demam dan parasetamol demamnya langsung turun derastis seakan2 saya sudah sembuh dari demam saya ternyata tidak demam tinggi datang kembali saat subuh ... dan sewaktu saya buang air besar dibarengi darah yang berwarna agak gelap .. kira2 apa yang sedang saya alami dok ?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Obat penurun panas tidak menyembuhkan penyebab demam,obat tersebut hanya menurunkan suhu badan setelah mengkonsumsi obat tersebut.Jika sumber penyebab demam tidak diobati maka demam akan terus timbul.

Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan?apa warna darah yang keluar,apakah merah segar atau kehitaman?apakah keluhan tersebut timbul setiap kali BAB atau hanya pada saat tertentu?Berapakah perkiraan banyak darah yang keluar? Ataukah darah keluar bersamaan dengan tinja? Adakah rasa nyeri di daerah anus? Apakah mengalami kesulitan buang air besar? Apakah ada diare?Adakah keluhan-keluhan lain yang menyertai keluhan nyeri yang anda dirasakan, seperti panas badan, lemah badan, mual, muntah, perut kembung, gangguan BAB (mencret, sulit BAB atau tidak BAB sama sekali)?BAB berdarah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah ambeien, polip usus besar, gastritis erosif (perlukaan pada lambung), kanker usus besar, lecet pada daerah anus karena feses yang keras (dan Anda mengedan), dll.

Diperlukan anamnesa dan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan) untuk dapat menegakan sebuah diagnosa.oleh karena itu kami sarankan anda memeriksakan diri anda langsung ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa secara seksama sehingga mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar