Sukses

Bisul di Bokong

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 13 tahun.
Nama saya Apilio Zikri, umur saya 13 tahun, saya masih duduk di bangku kelas 2 smp. Saya punya masalah di daerah luar bokong saya. Ada benjolan seperti bisul di bagian bokong saya, dan rasanya sangat sakit kalau terhimpit waktu sedang duduk atau yang lainnya. Sebelumnya saya juga sering mengalaminya, sekitar 3 atau 4 hari bisul itu hilang sendiri. Tetapi agak sekitar 2 minggu atau 3 minggu dia tumbuh lagi. Pada saat ini bisul itu tumbuh lagi, ukurannya seperti biji jagung. Pemyakit apakah ini, dok? Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mengatasinya? Tolong penjelasannya dok, Terima Kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk mendiagnosis benjolan/bisul diperlukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisik yang baik. Diperlukan informasi seperti lokasi tepatnya, ukuran, warna, konsistensi, bentuk, daerah sekitar, dan informasi terkait lainnya yang perlu didapatkan dari pemeriksaan langsung. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik terlebih dahulu.

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri. Umumnya bisul dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Untuk pengobatan kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter umum atau ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk menegakan diagnosa apakah benar benjolan yang anda maksud adalah bisul atau bukan dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar