Sukses

Mual-Mual

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 22 tahun.
Mau tanya dok. Saya punya keluhan sekitar 3hari yg lalu, tiba2 saya merasa mual, hari itu saya hanya makan mie pagi hari, lalu ngemil makanan ringan dan coklat di siang hari, saya tidak makan nasi hari itu. Besoknya, mual saya hilang tapi perut saya kram seperti sblum haid, terutama pas berdiri, jika tiduran atau duduk sakitnya hilang. Besoknya kram hilang, tapi saya merasa tak enak badan, kepala kunang2 dan tenggorokan saya kering serta lebih sering sendawa seperti masuk angin. Kondisi saya akhir2 ini seperti kenyang terus dok. Jdi saya memang makan sedikit perhatinya. Apakah saya kena maag, masuk angin atau kemungkinan hamil dok? Tolong ya dok dijawab. Terima kasih banyak.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Istilah 'masuk angin' sendiri sampai saat ini tidak ada di dalam kamus kedokteran. Keluhan yang dikatakan sebagai 'masuk angin' tersebut dapat disebabkan karena beberapa hal, seperti infeksi virus, kondisi tubuh yang overexercise, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah,maupun dispepsia atau gangguan pencernaan. Hal tersebut tergantung dari keluhan yang Anda kemukakan.Kejadian kunang-kunang pada mata Anda dapat disebabkan oleh kondisi yang lelah dalam artian mungkin tekanan darah Anda mengalami penurunan atau kondisi yang disebut dengan hipotensi,juga dapat disebabkan karena anemia (kurangnya sel darah merah).


Tanya jawab di forum ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan klinis yang dilakukan secara langsung oleh dokter.Oleh karena itu untuk mengetahui secara pasti penyebab keluhan anda maka kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter.


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar