Sukses

Mata Berkunang-kunang

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 18 tahun.
saya mau konsultasi ini,, saya ini paling tidak suka dingin, apalagi dinginnya ini dari kipas angin atau apa ajalah yg ada angin-anginnya karena apabila saya telalu lama terkena angin saya bisa masuk angin.. yang akan saya tanyakan ini masuk angin saya ini yang menurut saya kurang wajar.. setiap kali saya masuk angin mata saya akan kunang-kunang dan kunang-kunangnya itu aneh yg awalnya kecil lama-lama jadi besar dan kemudian hilang.. setelah hilang kepala saya jadi pusing.. dan apabila dibawa tidur kepala pasti tambah sakit.. dan sembuhnya itu klo dikerokin klo enggak saya harus muntah dulu.. seperti harus mengeluarkan angin yg masuk dalam tubuh sayaa,, mungkin memang terdengar lucu dan tidak masuk akal tapi saya sudah mengalaminya sejak saja duduk di bangku SD.. setelah tau akan seperti ini saya benar-benar anti yg namanya kipas angin ataupun melakukan aktivitas yang akan terkena banyak angin,, walaupun saya sudah tau bagaimana cara mengatasinya tapi saya juetru takut menghadapi ini karena saya tau sakitnya dan bagaimana tidak enaknya klo mata sedang kunang-kunang..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Istilah 'masuk angin' sendiri sampai saat ini tidak ada di dalam kamus kedokteran. Keluhan yang dikatakan sebagai 'masuk angin' tersebut dapat disebabkan karena beberapa hal, seperti infeksi virus, kondisi tubuh yang overexercise, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah,maupun dispepsia atau gangguan pencernaan. Hal tersebut tergantung dari keluhan yang Anda kemukakan.Kejadian kunang-kunang pada mata Anda dapat disebabkan oleh kondisi yang lelah dalam artian mungkin tekanan darah Anda mengalami penurunan atau kondisi yang disebut dengan hipotensi,juga dapat disebabkan karena anemia (kurangnya sel darah merah).

Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa lebih jauh.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar