Sukses

Kram Perut

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 40 tahun.
Dear Dokter, Langsung saja, saya sudah menikah 1,5 th tapi belum hamil juga. Setiap masa subur perut kiri bawah saya pasti mengalami kram ringan/kadang flek, informasi yg saya dapat dari internet katanya itu Mittelschmerz. Apakah kram & lendir servik yang keluar itu selalu menandakan folikel mengeluarkan sel telur? dan apakah sel telur bisa tidak sampai ke rahim? terima kasih dok... salam
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Sebelum panjang lebar kita membahas pertanyaan anda,ada yang ingin kami tanyakan.Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan?apakah sudah pernah anda periksakan ke dokter umum atau bahkan dokter spesialis kebidanan dan kandungan?

Segala informasi yang anda temukan di internet dan bahkan Tanya jawab di forum ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan klinis yang dilakukan secara langsung oleh dokter.Jadi sebelum anda menduga-duga kondisi kesehatan anda maka kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter.

Lendir yang keluar dari vagina secara periodik dan teratur setelah anda mengalami menstruasi dengan gambaran yang berwarna jernih, tidak gatal dan tidak berbau merupakan lendir yang normal. Lendir tersebut akan selalu mengalami perubahan bentuk disesuaikan dengan siklus menstruasi anda . Perubahan pada lendir vagina yang dihasilkan setiap bulannya dipengaruhi oleh kadar hormon reproduksi di dalam tubuh.

Bisa saja sel telur tidak sampai ke rahim seperti dalam kondisi hidrosalphing tuba,dll.



Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar