Sukses

Konsep Keperawanan

19 Oct 2014, 14:13 WIB
Wanita, 25 tahun.
apakah setiap orgasme itu selalu di tandai dengan keluarnya cairan dari dlm miss. V?sedangkan jika tdk keluar berarti blm orgasme? dan mw bertanya seberapa dlm selaput dara? brp cm dari dinding miss V?soalnya ada sepupu saya ktnya memasukan jari tengahnya ke dlm miss V tp knp tdk keluar darah?apa blm menyentuh selaput dara?apa sepupu saya itu masih virgin??
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Orgasme adalah suatu keadaan dimana didapatkannya puncak kepuasan seksual. Orgasme umumnya terjadi dengan cara melibatkan berbagai organ-organ seksual. Biasanya ketika mencapai puncak orgasme, sebagian wanita akan merasakan otot-otot seluruh tubuhnya menegang/kaku, diikuti sensasi yang menyenangkan yang akan tampak dari ekpresi wajahnya.Akan tetapi bagaimana jelasnya proses orgasme itu dicapai dan apa yang terjadi saat orgasme hanya dapat dirasakan oleh wanita itu sendiri. Bukanlah hal mudah untuk mengungkapkanya, karena sifatnya yang subyekif atau bergantung pada penilaian individual.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah: 1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan 2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.Mana konsep keperawanan yang anda gunakan?

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen.Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis


 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar