Sukses

Ukuran Testis

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 21 tahun.
ketika dulu masih kecil saya sering mandi di sungai bersama tmn2, waktu itu teman saya ada yg "nyletuk" bilang, "wah, telur (testis) punya kamu kok besar sekali", setelah beberapa tahun saya baru sadar ternyata hal itu benar adanya . . . yang saya tanyakan, 1.apakah ada pengaruhnya testis yang besar dgan kesehatan sex? 2.apakah testis yang besar berpengaruh, dengan banyaknya sperma yang di keluarkan ketika orgasme? 3.ada teman saya(usia 20), yang bercerita, setidaknya ia mimpi basah, 2x/bulan . . .sedangkan saya jarang, setidaknya 1 bulan sekali, apakah itu pengaruh dari testis saya yg besar? *tks, di tunggu jawabnya secepatnya dok,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.


apakah selain ukuran testis yang anda keluhkan ada keluhan lain seperti nyeri, apakah perbedaannya cukup besar. Perlu juga diperhatikan konsistensi dari testis kanan Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras,Apakah makin terlihat besar pada waktu Anda mengedan atau batuk dan lain sebagainya. Selama ukurannya proporsional dengan ukuran tubuh dan tidak secara kontras berbeda antara testis kanan dan testis kiri dan tidak ada keluhan mengenai testis anda, maka Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya.

Kualitas dan kuantitas sperma tidak dapat dinilai hanya dari ukuran testis.

Mimpi basah adalah orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki. Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri.

Pada usia sedang aktif karena memasuki masa pubertas atau pradewasa memang umumnya terjadi mimpi basah, namun hal ini tidak serta merta harus terjadi pada semua laki-laki. Mimpi basah sendiri adalah suatu fenomena kedewasaan laki-laki, namun tidak berarti langsung mempengaruhi kondisi kesehatan seksual laki-laki tersebut. Munculnya mimpi basah juga sebenarnya sangat bervariasi pada setiap individu.


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar