Sukses

Menunda Kehamilan

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 25 tahun.
Salam Hormat Bapak/Ibu Dokter Saya ingin bertanya seputar permasalahan seks dan haid, apakah ada hubungannya dengan pengalaman yang saya alami sekarang ini. Saya dan istri saya, beberapa hari yang lalu melakukan hubungan suami istri, setelah itu saya ejakulasi namun cairan sperma tidak keluar di dalam vagina tetapi di bagian luar vagina dan terasa ejakulasi terputus, apakah itu bisa menyebabkan kehamilan? dan apa ada hubungannya dengan kejadian pertanyaan saya di atas dengan masa haid istri saya yang ketika haid hari pertama hanya mengeluarkan cairan darah sedikit volumenya. apa itu pertanda istri saya hamil? atau karena faktor apa?? karena biasanya di saat istri saya haid, hari pertama selalu mengeluarkan darah dengan volume yang lebih banyak dari sekarang, Semoga haid yg hanya mengeluarkan darah sedikit itu, bukanlah tanda kehamilan, karena saya dan istri bermaksud untuk menunda mempunyai momongan, karena ingin fokus berkarir dulu. Mohon pencerahannya, terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil.
 
Banyak faktor yang dapat menyebabkan perubahan siklus haid.Jika anda mengkhawatirkan kondisi istri anda tidak ada salahnya jika anda memeriksakan istri anda ke dokter.
 
Jika anda dan istri ingin menunda kehamilan maka tidak ada salahnya jika istri anda menggunakan metode KB.
 
Salam
Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar