Sukses

Gatal-gatal

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 23 tahun.
hallo, dokter... saya mau konsultasi masalah gatal2 di seluruh tubuh...saya sudah mengalaminya selama kurang lebih 3 tahun.. saya dua kali ke dokter spesialis yang berbeda dan katanya saya terkena "insect contact dermatitis" atau gigitan kutu kucing... waktu itu memang saya punya seekor kucing... setelah diobati, gatal2 di badan saya sembuh... tapi setelah obat dan salep habis, gatal2 itu kambuh, padahal saya tidak pelihara kucing lagi...dan hal itu terjadi berulang-ulang, selama 3 tahun terakhir... Rasa gatal itu awalnya cuma bintik merah (seperti digigit nyamuk), namun lama kelamaan jadi bentol2 berisi air... rasanya sangat sangat gatal dok, terlebih saat udara panas dan sehabis mandi... Yang ingin saya tanyakan adalah: 1). apakah penyakit ini bisa disembuhkan dok? bagaimana caranya? 2). alergen apa saja yang mungkin bisa memicu timbulnya gatal2 ini? kalau kucing saya sudah tidak pelihara, tapi kenapa masih sering kambuh? Terima kasih atas perhatiannya dan mohon solusinya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

1.Penyakit apa yang anda maksudkan?insect contact dermatitis?jika penyakit tersebut yang anda tanyakan maka penyakit tersebut dapat disembuhkan jika  anda berobat ke dokter dan sudah tidak ada kontak dengan serangga penyebab dari keluhan pada anda.

2.mengenai alergen kami tidak mengetahui secara pasti tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung kepada anda karena zat alergen pada setiap individu berbeda-beda.Anda yang lebih tahu mengenai apa saja yang dapat menyebabkan alergi pada anda.Coba anda ingat-ingat apa saja hal-hal yang dapat menimbulkan alergi kepada anda.

 

Kami tidak mengetahui secara pasti apa penyebab dari gatal-gatal seluruh tubuh pada anda karena kami tidak melakukan pemeriksaan secara langsung kepada anda.Maka kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk menegakan diagnosa dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar