Sukses

Kehamilan Ektopik

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 24 tahun.
salam sejahtera dok..... saya mau konsultasi dok, tiga minggu yang lalu saya sudah melakukan operasi karna hamil diluar kandungan yang saat itu baru berumur 4 minggu. sekarang kondisi luka pasca oprasinya sudah mengering, hanya saja kadang-kading masih terasa nyeri. yang ingin saya tanyakan dok. brapa lama rahim saya harus diistirahatkan sebelum hamil lagi?apakah saya harus KB?karena saya baru saja menikah jadi belum punya anak dok. dan kapan saya boleh mulai melakukan hubungan dengan suami saya lagi.... trma kasih sebelunya dok......
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Pada kehamilan ektopik/kehamilan diluar kandungan, telur yang sudah dibuahi berimplantasi dan tumbuh di tempat yang tidak semestinya. Kehamilan ektopik paling sering terjadi di daerah tuba falopi (98%), meskipun begitu kehamilan ektopik juga dapat terjadi di ovarium (indung telur), rongga abdomen (perut), atau serviks (leher rahim).dimana lokasi kehamilan diluar kandungan yang terjadi pada anda?

Mengenai kapan saat yang tepat bagi anda untuk boleh hamil lagi sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda.Karena beliau yang lebih mengerti kondisi anda.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar