Sukses

Diet

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 22 tahun.
bagaimana cara diet yang sehat?? kemudian apa manfaat dari diet MSG dan kacang2an bagi kulit?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Diet adalah pengaturan asupan nutrisi untuk tubuh.Tentunya diet setiap individu berbeda-beda dikarenakan adanya perbedaan jenis kelamin,usia,pekerjaan/aktifitas,dan lain sebagainya.Keseimbangan asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein,lemak, mineral, vitamin dan lain sebagainya penting adanya untuk diperhatikan.Inti dari diet adalah agar tercapainya tubuh sehat yang ideal dan terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan karena ketidakseimbangan asupan nutrisi.Selain diet penting juga diperhatikan olahraga dan istirahat yang cukup.Untuk pengaturan diet sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis gizi.

 

MSG (monosodium glutamat) atau yang lebih dikenal dengan istilah vetsin atau bumbu penyedap adalah salah satu senyawa kimia yang pada konsentrasi tertentu tidak memiliki rasa, namun dapat memperkuat atau memodifikasi rasa makanan. MSG diduga sebahai pencetus dari berbagai keluhan penyakit yang dikenal dengan Chinese Restaurant Syndrome (CRS). Selain itu, konsumsi MSG juga diduga berkaitan dengan gangguan alergi.

 

Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber protein nabati.Jadi kacang-kacangan dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh sehari-hari.Akan tetapi jika anda memiliki kondisi yang tidak memungkinkan mengkonsumsi kacang-kacangan maka sebaiknya konsumsi kacang-kacangan dihindari.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar