Sukses

Kista Fungsional

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok, saya wanita single 20 tahun. Setahun kebelakang ini saya mengalami gangguan di bagian perut kanan bawah yang seringkali terasa sakit luar biasa sampai untuk berjalan pun sakit. Setelah 2x melakukan USG hasilnya menunjukan semuanya normal, namun ada catatan: "Gambaran kecil kistik di adnexa kanan, susp kista fungsional, sedikit fluid colletion retro uterine adnexitis" kata dokter di RS tidak apa-apa, kista itu akan ada selamanya namun tidak berbahaya. Apa benar seperti itu Dok? lalu mengapa ketika kambuh sakitnya luarbiasa kalau memang tidak berbahaya? terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

 

Kista fungsional merupakan jenis kista yang tidak berbahaya. BIasanya kista tersebut merupakan kista ovarium atau kista indung telur yang merupakan kantung yang berisi cairan yang ditemukan di ovarium.

Umumnya kista yang bersifat fungsional ini tidak memerlukan terapi dan akan menghilang dalam jangka waktu beberapa bulan. Kista ini hanya memerlukan observasi saja dan pemeriksaan USG rutin untuk mengawasi pembesaran dari kista. Apabila kista semakin kecil atau menghilang maka tidak diperlukan terapi apapun.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam.

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar