Sukses

Berhubungan Setelah Menstruasi

20 Oct 2014, 10:34 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dokter, saya haid sekitar 6 hari, satu hari berikutnya sehabis saya selesai haid saya langsung melakukan sex, kira2 bisa hamil tidak ya? besar tidak kemungkinannya? terima kasih dok.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Pertanyaan Anda dapat terjadi kehamilankah, berhubungan setelah menstruasi? Menurut pendapat Kami, hal itu tergantung dengan siklus menstruasi Anda, yang dimaksud dengan silklus menstruasi adalah tanggal hari pertama haid ke hari pertama haid yang berikutnya berapa lama? sebaiknya perlu diamati selama 6 bulan sampai 1 tahun, rata-rata berapa lama siklus haid Anda. Bila Anda sudah mengetahuinya, Anda dapat memprediksi kapan siklus haid Anda berikutnya. Dari tanggal haid berikutnya dikurangi 2 minggu (merupakan fase sekresi, fase ini selalu tetap), akan didapatkan masa subur (karena masih prediksi, maka masa subur ± 2-3 hari). Sedangkan antara tanggal menstruasi sebelumnya sampai masa ovulasi (masa subur) disebut dengan fase proliferasi (fase ini ada yang singkat ada yang panjang) Apabila Anda berhubungan diluar masa subur maka kemungkinan kehamilan tidak akan terjadi.

Skema ini dapat mempermudah ulasan yang sudah kami tuliskan diatas .

Anda dapat menghitungnya, apakah kira-kira Anda melakukannya pada saat masa subur? Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar