Sukses

Susah Ereksi

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 25 tahun.
Klick dokter yang saya hormati, saya pria 25 tahun. Saya sulit mengalami ereksi ketika ingin berhubungan dengan pacar saya. Jadi ceritanya seperti ini, setiap hanya saya yang aktif ketika akan melakukan hubungan, penis saya sulit untuk bereksi, jadi pada saat itu pacar saya tidak aktif dalam berhubungan, bahkan kita tidak berciuman, saya hanya bermain dengan payudara dan setelah itu saya bermain dengan vagina pacar saya, dengan licking dan fingering, dan pada saat itu penis saya sulit untuk ereksi, dan sulit untuk menembus vagina. Namun pada waktu sebelumnya, pacar saya lebih aktif dalam berhubungan, dia berada di atas saya dan menggoda saya, dan pada saat itu penis saya bisa bereksi dan menembus vagina. Pertanyaan saya: 1. Apakah kasus saya ini, saya bisa dikategorikan dalam disfungsi ereksi? 2. apakah foreplay dalam berhubungan sangat mempengaruhi keadaaan penis dalam bereksi? 3. Sebenarnya yang saya inginkan, walaupun ketika hanya saya yang aktif dalam melakukan hubungan, penis saya bisa bereksi dengan mudahnya. Apakah hal itu dimungkinkan? Terima kasih Klik dokter atas jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria.Gangguan ereksi dapat dikategorikan disfungsi ereksi dengan definisi ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi.

Gangguan ini dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguanereksi ini.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi.
Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Foreplay atau perangsangan tentu berpengaruh terhadap ereksi.Pada saat perangsangan aliran darah ke penis meningkat sehingga terjadi ereksi penis.

 

Anda mengatakan bahwa anda berhubungan dengan pacar maka kami simpulkan anda belum menikah.Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah.Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar