Sukses

Apakah hamil?

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dokter, ada yg mau saya tanyakan.. Saat ini saya sudah telat haid 8 hari. Sebelumnya sudah selama 2 tahun belakangan, siklus haid saya selalu teratur (33 hari). Saat telat hari ke-3 saya mencoba testpack, tapi hasilnya negatif. Tadi pagi saya mencoba testpack lagi, tp hasilnya masih tetap negatif. Saya menikah 15 april lalu. Semenjak menikah, baru bulan ini saya telat haid. Bulan lalu saya sempat konsul ke dr. Obgyn, ktnya saya ada keputihan & kmgknan ada peradangan sehingga kondisi rahim tidak ramah terhadap sperma suami. Saat itu saya diobati dengan Canesten SD & diberi Bactesyn oral, nonlfamin & meloxicam selama 5 hari. Setelah itu keputihan saya alhamdulillah hilang. Yg saya khawatirkan adalah di hari pertama saya telat haid, saya juga positif terkena cacar air. Saya tidak konsul ke dr.obgyn krn hsl testpack msh negatif. Saya hny konsul ke dr. umum utk memastikan apakah ini benar cacar air. Ternyata benar cacar. Karena saat itu saya bilang bahwa saya sedang telat 2 hari, maka dokter tidak berani memberikan antivirus oral, sehingga saya hanya pakai acyclovir topikal, minum multivitamin & makan makanan sehat. Pertanyaan saya: - apakah saya mungkin hamil? - apakah cacar yg saya derita berpengaruh terhadap kehamilan saya (jika saya memang positif hamil)? - kapan sebenanrnya waktu yg pas untuk melakukan testpack? terima kasih atas jawabannya, dok..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Kami belum bisa menyimpulkan apakah anda hamil atau tidak saat ini hanya dari informasi yang diberikan saat ini.Memang telatnya haid merupakan salah satu tanda kehamilan,akan tetapi terdapat banyak penyebab yang dapat menyebabkan telatnya atau tidak teraturnya haid yang salah satu penyebab tersering adalah gangguan hormonal.

Gangguan janin paling mungkin terjadi bila cacar terkena pada trimester I kehamilan (14 minggu pertama).

Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), Anda dapat mencoba test pack ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar