Sukses

Masturbasi Menggunakan Alat

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 16 tahun.
Dok, saya ingin bertanya. Saya pernah melakukan masturbasi menggunakan alat. Mungkin alat tsb kurang hygienis.Biasanya saya menstruasi awal bulan. Dan biasanya pun siklus saya teratur. Pada bulan puasa kemarin saya mendapat haid pada tanggal 3. maka jika dihitung seharusnya saya kembali mendapat haid pd tgl 31 agustus. namun sampai sekarang saya belum juga haid. yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah mungkin saya bisa hamil hanya karena masturbasi dg alat tsb? 2. Mengapa tiba2 saya telat haid padahal biasanya teratur, apa ada hubungannya dengan masturbasi tsb? 3. Apakah alat tidak hygienis td bs menimbulkan telat haid? 4. Apa telat haid itu tanda penyakit? *seingat saya , sejak dulu siklus haid saya normal.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

1.Kehamilan terjadi jika ada pembuahan ovum oleh sperma.

2&4.Telatnya siklus haid dapat disebabkan oleh banyak hal,yang paling tersering adalah disebabkan oleh gangguan hormonal.

3.Perlu diketahui bahwa pada dasarnya masturbasi bukanlah suatu tindakan yang bijaksana.Apabila dilakukan terlalu sering masturbasi dapat menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Tidaklah disarankan untuk melakukan masturbasi menggunakan benda-benda keras karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perlukaan pada daerah kemaluan dan sekitarnya.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar