Sukses

Belum Memiliki Momongan

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 29 tahun.
dokter,sy da 10 thn menikah tp blm d karuniai anak,sy sdh bbrp kali mengikuti program dokter tp blm berhasil,suami sy berumur 53 thn.gmn ya dok,sdangkan suami sy dengan yg sblmnya di karuniai anak.apakah sprma encer itu berpengaruh,atau krn kecapekan berpengaruh jg,gmn ya dok spy kami bs pnya anak?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Anda sudah menikah 10 tahun tetapi belum memiliki momongan.Lalu bagaimanakah frekuensi dan kualitas hubungan seksual Anda selama ini?Bila anda sudah menikah 1 tahun lebih dan berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi tetapi belum mendapatkan momongan maka tidak ada salahnya anda dan pasangan melakukan tes kesuburan.Tes kesuburan yang umum dilakukan oleh wanita adalah USG untuk melihat anatomi alat reproduksi, tes hormonal, dan HSG (bila perlu). Tes hormonal yang dilakukan untuk pemeriksaan kesuburan wanita umumnya adalah estradiol, LH, dan FSH. Untuk pria sebaiknya dilakukan tes analisis kualitas dan kuantitas sperma.apakah anda dan pasangan sudah memeriksakan hal tersebut?

Jika Anda telah melakukan berbagai tindakan seperti di atas dan hasil pemeriksaan yang didapatkan dalam keadaan normal, namun tetap belum mendapatkan keturunan, bersabarlah dan tetap berusaha dan berdoa pada Nya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar