Sukses

Kaki Tidak Mau Diam

17 Oct 2014, 03:31 WIB
Wanita, 31 tahun.
Selamat pagi Dokter Sudah hampir 2 tahun setiap tidur kaki saya bagian betis merasa aneh, selalu ingin di gerakan tidak mau diam sehingga mengganggu waktu tidur saya, saya sudah cari2 dan menemukan artikel tentang Restles Leg Syndrome, apakah penyakit saya termasuk restles leg syndrom, kalau iya apa yang harus saya lakukan apakah ada obat nya. Terima Kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Restless Leg Syndrome (RLS), yaitu suatu kondisi neurologis yang digambarkan dengan suatu keinginan yang tidak tertahankan untuk menggerakkan kaki.

Menurut International Restless Legs Syndrome Study Group, terdapat empat kriteria yang harus terpenuhi sebelum Anda didiagnosis RLS, diantaranya:

  • Keinginan yang kuat untuk menggerakkan kaki yang tidak dapat ditolak. Seringkali keinginan tersebut disertai dengan sensasi tidak nyaman- merayap, gatal, tertarik, perih.
  • Keluhan ini mulai atau menjadi memburuk ketika istirahat.
  • Keluhan ini menjadi membaik ketika Anda menggerakkan kaki, baik menyeluruh ataupun hanya sebagian saja. Perbaikan akan menetap selama terjadi gerakan motorik.
  • Keluhan memburuk pada malam hari terutama ketika sedang berbaring.

Akan tetapi untuk lebih pastinya mengenai keluhan yang anda alami saat ini maka kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu agar dapat mengetahui secara pasti dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar