Sukses

Perawan atau Tidak?

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 19 tahun.
Salam kenal dok. teman saya pernah bercerita bahwa semasa dia kecil,dia pernah mengalami peristiwa pencabulan oleh sepupunya yg sudah remaja. dia mengatakan,waktu itu dia sempat merasakan rasa nyeri saat buang air kecil. apakah itu artinya dia sudah tidak perawan lagi dan selaput daranya rusak?? apakah benar selaput dara anak kecil yang sudah rusak (maaf) bisa kembali sehat seiring berjalannya waktu?? mohon penjelasannya supaya teman saya bisa tenang. terima kasih sebelumnya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Tindakan pencabulan seperti apa yang dimaksud?Mohon maaf kami tidak mengetahui apa penyebab dari nyeri buang kecil pada teman anda saat kecil dan apakah kondisi selaput dara teman anda sudah robek atau belum hanya dari informasi yang anda berikan saat ini.

konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:

1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, 

2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis. Karena itu konsep yang digunakan untuk keperawanan oleh anda seperti apa?

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar