Sukses

Sakit Kepala

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 17 tahun.
Sejak 3 hari yang lalu terhitung dari hari ini saya mengalami sakit kepala hebat yang tak kunjung mereoa . saya mual dan muntah sampai keluar cairan kuning . ada bercak merah di bawah rusuk kanan saya , timbul dan sakit bila ditekan . saya tidak nafsu makan dan kondisi saya begitu lemah . kira2 saya terkena penyakit apa ?? saya orang baru di tempat saya tinggal sekarang .
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak biasanya memiliki ciri sakit kepala yang semakin lama semakin berat intensitasnya dibandingkan sakit kepala sebelumnya, biasanya juga disertai dengan gangguan neurologis (saraf), misalnya gangguan penglihatan, kelemahan tubuh sesisi, dll.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit jenis NSAIDs seperti asam mefenamat.Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter




    0 Komentar

    Belum ada komentar