Sukses

Perdarahan Diluar Haid

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 18 tahun.
dok, pada tanggal 26 saya dengan pacar saya melakukan petting tanpa penetrasi dan saat mengeluarkan spermanya juga di wc (tidak di badan pacar saya). Tetapi kenapa malamnya dia keluar darah cukup banyak dengan warna merah darah? Kemudian tanggal 27,28 dia mengeluarkan darah tapi sedikit, tanggal 29 tidak, tanggal 30 keluar lumayan banyak berwarna kecoklatan. Itu kenapa ya dok? apakah dia hamil? tetapi dia tidak merasakan gejala-gejala apapun. Juga saat keluar darahnya juga tidak mengalami kesakitan ataupun perih. Perlu diketahui dia sudah berhenti mens seminggu dari tanggal 26. mohon jawabannya, terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Jika masih dalam batas kewajaran, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika banyak, terjadi cukup sering dan dalam waktu lama, mungkin telah terjadi perdarahan diluar siklus haid. Perdarahan di luar waktu normal siklus haid disebut dengan metroragi.

Untuk mengetahui penyebabnya lebih lanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sehingga bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

 

Kami juga sarankan anda menghentikan tindakan seks diluar nikah agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar