Sukses

Bekas Jerawat

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 22 tahun.
saya ada masalah dengan kulit wajah saya.. selama hampir satu tahun saya perawatan di skin care dengan pengawasan dokter namun dokter tersebut dokter umum. awalnya kulit saya berjerawat.. kemudian perawatan ditempat tersebut kulit saya bersih. selang beberapa bulan wajah saya berjerawat, saya menganggapkan karena tidak cocok dengan kosmetik. kemudian saya kembali ke tempat yg sama dan diberi krim yg sama pula saat pertama kali datang. namun jerawat tersebut tidak kunjung sembuh.. akhirnya saya ke dokter spesialis kulit dan kelamin. kata dokter tersebut muka saya ketergantungan obat. kemudian diberi obat2an antibiotik.. untuk menghilangkan ketergantungan obat tersebut. sekarang jerawat saya hampir sembuh.. namun bekas2 jerawat yg berwarna hitam masih ada diseluruh wajah.. apa yg harus saya lakukan?? makasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll.  Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat dan bintik kehitaman di wajah dapat dengan cara melakukan chemical peeling. atau microdermabrasi atau laser. Kedua prosedur tersebut bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk analisa faktor-faktor yang menyebabkan jerawat pada wajah Anda dan mengetahui kondisi kulit Anda serta mendiskusikan pilihan-pilihan untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah Anda.

Anda perlu bersabar dan sebaiknya tidak berganti-ganti dokter, serta memperhatikan pemicu-pemicu yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat agar dapat menghindarinya.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar