Sukses

Stretchmark

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 18 tahun.
Siang Dok,sy mau tanya mengenai strecth mark. sjak sma kls3 brat bdan sy naik Dok. Trs d bgian paha mulai tmbul garis2 merah (entah mgkn pd saat haid tak dar mggaruknya), hgga skrang gris trsbt msh ada hnya mrahny mmudar. Bhkn skrg bkn hy d paha, ttp d betis jg Dok (Kbtln skrg btis sy jg mmbsar krn mlai gmuk). Sy sdah mmrksakan k dktr n dktr mmbri rsep cream ttpi cream tsb blm mnunjukn hsl. Yg sy mw tnyakan bgmana cra mghlagkan garis2 merah ini? merk cream apa Dok yg dpt mmudarkan stretch mark scra cp??? Trimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Stretch mark terjadi karena peregangan kulit yang berlebihan dalam waktu singkat seperti pada kehamilan, pada peningkatan atau penurunan berat badan yang terlalu cepat, atau akibat pemakainan obat steroid pada penderita asma sehingga kulit kehilangan elastisitasnya. Munculnya stretch mark dipengaruhi oleh genetik atau keturunan.

Usaha untuk menghilangkan stretch mark sangat sulit untuk dilakukan karena pada dasarnya stretch mark terbentuk karena rusaknya elastisitas kulit, sehingga terbentuk garis-garis pada kulit. Karena secara anatomi kulit sudah mengalami kerusakan, maka stretch mark yang sudah terjadi tidak dapat dihilangkan 100%, namun hanya bisa diminimalisir dengan menggunakan krim secara teratur disertai dengan melakukan tindakan-tindakan medis.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar