Sukses

Tumbuh Kembang Anak

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 32 tahun.
Pagi...saya mau bertanya ttg kesehatan putri saya, Anest, usia 5th. Sampai saat ini kl jalan masih "geloyoran" & kl memegang barang masih belum bisa fokus. Saya pernah menanyakan kpd salah seorang teman, ktnya ada kemungkinan putri saya kedepan bisa terkena AUTIS. Menurut dokter apakah bisa anak saya terkena AUTIS? tanda" anak terkena AUTIS apa saja dok? mohon petunjuk. Terimakasih, Maturnuwun.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Kami tidak menyimpulkan anak anda autisme,tetapi kami coba menjelaskan sedikit mengenai autisme.Autisme merupakan gangguan perkembangan fungsi otak yang mencakup bidang sosial dan fungsi afek, komunikasi verbal (bahasa) dan non verbal, imajinasi, fleksibilitas, lingkup interest (minat), kognisi dan atensi. Biasanya perilaku-perilaku yang sering dilaporkan oleh orang tua pasien adalah keterlambatan berbicara dari anak-anak biasanya, perilaku aneh acuh dan tak acuh, atau cemas jika anaknya dicurigai tuli. Kebiasaan abnormal ini biasanya sudah terlihat pada anak berusia 3 tahun. Pada saat-saat inilah biasanya orang tua menyadari bahwa anaknya memiliki kelainan, walaupun tak sepenuhnya sama.penderita autismee klasik memiliki 3 gejala yaitu :
-  Gangguan interaksi sosial
-  Hambatan dalam komunikasi ucapan  dan bukan ucapan (bahasa tubuh dan isyarat)
-  Kegiatan dan minat yang aneh atau sangat terbatas.

Anda dapat membaca informasi seputar autisme melalui Artikel AUTISME

 

Kami sarankan anda memeriksakan anak anda ke dokter spesialis anak untuk mengetahui secara pasti apakah terdapat kelainan pada anak anda.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar