Sukses

DM dan Kolesterol

19 Oct 2014, 13:42 WIB
Pria, 65 tahun.
Apakah obat herbal Tahitian Noni Juice bisa menyembuhkan tuntas DM dan kolesterol saya? Saya saat ini konsumsi obat DM dan kolesterol seumur hidup, terima kasih, Albert Kaunang
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Mohon maaf kami tidak mengetahui sama sekali informasi mengenai produk yang anda sebutkan.Tetapi kami coba sedikit menjelaskan mengenai diabetes dan kolesterol.

 

Diabetes diklasifikasikan sebagai Tipe 1 (Insulin Dependent Diabetes Mellitus <IDDM>) dan tipe 2 (Non Insulin Dependent Diabetes Mellitus <NIDDM>). Diabetes tipe 1 adalah kasus genetik yang pada umumnya dimiliki sejak kecil dan memerlukan insulin dalam pengendalian kadar gula darah. Diabetes tipe 2 dipengaruhi oleh keturunan dengan penyebabnya adalah kurangnya jumlah insulin yang dihasilkan tubuh dan berkurangnya sensitifitas jaringan terhadap hormon insulin (resistensis insulin).

Terapinya bertahap mulai dari pengetahuan yang cukup mengenai DM, perubahan pola makan, olahraga/gaya hidup, hingga penggunaan obat-obatan  (termasuk di dalamnya adalah obat antidiabetes oral dan / atau suntik insulin). Perlu diketahui bahwa diabetes bukanlah suatu penyakit yang dapat disembuhkan, melainkan dikontrol / dikendalikan agar terhindar dari segala keluhan ataupun komplikasi yang bisa timbul, salah satunya adalah disfungsi ereksi.Jadi bila ada produk yang menjanjikan bisa menyembuhkan DM secara total janganlah gampang dipercaya.karena yang seperti kami jelaskan diatas DM bukanlah merupakan suatu penyakit yang dapat disembuhkan total tetapi dikontrol atau dikendalikan.Oleh karena itu sangat penting bagi seseorang dengan DM untuk melakukan perubahan pola makan,gaya hidup,olahraga/aktifitas,hingga mengkonsumsi obat antidiabetes oral atau suntik insulin agar nilai glukosa darah senantiasa terkontrol sehingga tidak terjadi komplikasi penyakit.

 

Mengenai kolesterol anda dapat membaca informasi seputar kolesterol dalam RUBRIK KHUSUS KOLESTEROL yang telah kami sediakan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar