Sukses

Kelenjar Getah Bening

19 Oct 2014, 12:48 WIB
Wanita, 36 tahun.
leher sebelah kiri saya bengkak, menurut dokter yg memeriksa,saya terkena infeksi kelenjar getah bening, untuk mengurangi sakit sy diberikan resep parasetamol 1000mg 4kali dalam sehari, dan untuk infeksinya diberikan anti biotik augmentin 2 kali sehari, kira2 brp lama benjolan akan kempes setelah minum obat tersebut di atas? makanan apa yg hrs sy hindari agar membantu proses penyembuhan? sy sdh 3 hari mengkonsumsi obat tersebut tapi belum ada perubahan, hanya rasa sakit berkurang 15 menit setelah minum parasetamol, tapi 3-4 jam kemudian nyeri kembali sampai ke kepala.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Kelenjar getah bening (KGB) merupakan salah satu sistem pertahanan tubuh dalam melawan infeksi. KGB dapat ditemukan di seluruh tubuh; namun yang sering kali dapat teraba jika terjadi pembesaran di daerah leher, ketiak dan daerah sela paha. KGB dapat membesar karena adanya penyakit atau infeksi, namun dapat juga membesar tanpa sebab yang jelas. Pada kebanyakan kasus, pembesaran KGB (limfadenopati) bukanlah permasalahan yang serius, tidak berbahaya (jinak) dan hanya sebagian kecil pembesaran yang tidak dapat dijelaskan sebabya merupakan keganasan (kanker). Umumnya limfadenopati akan mengecil ke ukuran semula ketika penyakit atau infeksi sudah berlalu.

Untuk saat ini silahkan anda mengkonsumsi obat yang telah diberikan oleh dokter anda,jika keluhan tidak berkurang setelah obat habis kami sarankan anda memeriksakan diri kembali ke dokter.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,Semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar