Sukses

Perdarahan Vagina

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
salam sejahterah untuk kita semua, saya seorang mahasiswa di salahsatu perguruan tinggi swasta di jakarta, ada beberapa keluhan yang menurut saya ganjil dan belum pernah saya alami sebelumnya dan saya berharap Bpk/Ibuu dokter dapat membatu saya menjelaskan mengenai gejala yg timbul yang ingin saya sampaikan.. saya aktif dalam mengikuti beladiri *taekwondo,, namun sudah hampir satu tahun yang lalu saya fakum karena kesibukan kuliah yang hampir mendekati skripsi, namun beberapa hari yang lalu saya mengikuti latihan fisik kembali dan langsung terjun ke matras*fight, pada saat fight saya mengalami kejadian dimana teman saya tidak sengaja menendang persis pada alat kemaluan saya (vagina).. saya empat merasanyeri,, namun tidak saya hiraukan, karena hanya sesaat dan melanjutkan pertandingan kembali.. ketika pertandingan usai, saya langsung ke kamar kecil dan tiba2 terdapat darah segar membanjiri celan dalam yang saya gunakan, awalnya saya mengira Haid namun saya tersadar baru 10 hari yang lalu terakhir saya tuntas mendapatkan menstruasi(selesai) dan saya tidak mungkin lebih cepat haid karena menstruasi saya normal setiap bulannya, yang saya ingin tanyakan ialah apakah mungkin itu darah dari delaput darah saya yg robek/terluka.. dan bila benar mengapa sampai saat ini darah tersebut terkadang keluar *bila mana saya habis melakukan aktifitas yang sedikit berat dan terdapat seperti grinjelan2 istilahnya yg terdapat pada darah tersebut.. saya tidak merasakan nyeri sekalipun, namun bila saya hanaya melakukan rutinitas normal seperti melakukan kegiatan rumah biasa darah itu tidak keluar.. *saya belum pernah melakukan hubungan intim dalam bentuk apapun, yang saaya takutkan adalah apakah itu benar2 keperawanan saya dan menurut dokter indikasi apa yang terjadi pada diri saya sehingga dapat terus mengeluarkan darah tsb? saya takut pergi kedokter, dan sampai saat ini kedua orangtua sayapun belum mengetahuinya, karena pada dasarnya orangtua tidak mengizinkan saya berlatih taekwondo itu lagi... :( mohon batuan dan tanggapanya ya bapak dan ibu dokter.. setahu saya bila itu benar selaput darah yang robek bukankah hanya satu hari itu saja darah keluar...? karena bilapun seseorang melakukan hub. intim(darah perawan hanya keluar sekali di awal penetrasi dan tidak berhari-hari terus keluar) dan kira2 adakah obat yang dapat menghentikan pendarahan tersebut bila mana itu indikasi dari pendarahan, mohon tanggapannya ya ibu bapak dokter, smoga hal ini dapat menjadi pelajaran yang sangat berharga bg sayA pribadi dan menjadi tambahan bagi disiplin ilmu baru yg saya ketahui,, terimakasiih.. AS. Jakarta agust, 16.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Pada umumnya selaput dara/hymen akan robek saat hubungan seksual pertama kali akibat penetrasi yang dilakukan. Namun robekan mungkin saja tidak terjadi pada jenis selaput dara yang sangat elastis. Dan robekan pada selaput dara pun tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Hal ini dapat juga disebabkan karena penggunaan tampon dan olahraga berat yang juga dapat menyebabkan  robekan selaput dara yang tipis strukturnya.

Mengenai darah yang keluar dari vagina anda setelah anda mengalami trauma pada daerah kemaluan anda bisa saja hal tersebut dikarenakan robeknya selaput dara ataupun karena adanya luka pada organ kemaluan anda karena benturan tendangan yang terjadi pada daerah kemaluan anda.

 

Bila perdarahan terus menerus terjadi maka kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat mengenai kondisi yang anda alami.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar