Sukses

Rambut Rontok

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 18 tahun.
Dok, emang bener ya kalo kita sering keramas (keramas 2x dalam sehari) dan dengan shampoo yang gg cocok bakal menyebabkan rontoknya rambut? Terus apakah benar bahwa lidah buaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut? makasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah yang Anda maksudkan dengan rambut yang pertumbuhannya lambat? Apakah rambut Anda tipis dan atau rontok?

Keluhan rambut rontok dapat disebabkan oleh karena 2 hal : faktor herediter  (keturunan) dan faktor yang didapat (karena penyakit atau keadaan tertentu). Rambut rontok yang disebabkan oleh faktor herediter, tidak dapat disembuhkan, yang dapat dilakukan adalah mencegah agar kerontokan rambut  tidak terlalu cepat. Sedangan untuk faktor yang didapat, dapat disebabkan oleh karena penyakit tertentu seperti jamur, keadaan - keadaan tertentu seperti salah perawatan rambut. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan, untuk mencegah kerontokan rambut seperti banyak makan makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi, hindari stres, hindari obat-obatan yang mengganggu pertumbuhan rambut, rajin olah raga untuk memperlancar peredaran darah, cukup istirahat, stop merokok ( pada yang merokok ), hindari pemakaian pengering rambut dan keramas dengan air panas, hindari pemakaian bahan - bahan kimia di rambut.

Sepengetahuan kami, belum ditemukan pengobatan yang memuaskan untuk melebatkan rambut. Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut mengenai hal ini dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar